• Kam. Jul 25th, 2024

    inibabel.com

    Jurnalisme Warga Bangka Belitung

    Pastikan Ketersediaan, Pertamina Tambah Suplay LPG 3 Kg di wilayah Belitung

    PANGKALPINANG, iniBabel – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berkomitmen memastikan stok dan penyaluran LPG 3 Kg melalui agen dan pangkalan tetap berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

     

    Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengimbau masyarakat untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina yang terjamin harga dan kualitasnya, serta tidak membeli LPG 3 Kg di pengecer atau warung.

     

    “Kami bersama seluruh stakeholder terkait senantiasa memonitoring langsung kondisi penyaluran di lapangan untuk memastikan stok LPG subsidi baik di Agen maupun pangkalan masih sangat cukup dan tersedia” ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan lewat siara pers yang diterima iniBabel.com, Selasa (9/4/2024).

     

    Sebagai antisipasi potensi bertambahnya kebutuhan di masa Ramadhan 1445 Hijriah untuk produk LPG 3 Kg pada bulan April 2024 Pertamina melakukan penambahan fakultatif penyaluran LPG 3 Kg sebesar 57.680 tabung yang tersalurkan di wilayah Kabupaten Belitung dengan tambahan supply kurang lebih sebesar 30 persen dari supply dalam kondisi normal.

     

    Untuk pemenuhan kebutuhan LPG 3 Kg di wilayah Belitung masyarakat dapat memperoleh di Pangkalan Willy Chandra, Pangkalan Kantor Desa Air Pelempang Jaya, dan Pangkalan Kantor Desa Air Ketekok. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Belitung Timur masyarakat dapat memperoleh di Pangkalan Ferry Effendi, Pangkalan Yusfizar, dan Pangkalan Ernawati.

     

    “Pertamina juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat segera melakukan pendaftaran dan pencocokan data NIK Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK) ke pangkalan LPG terdekat untuk bisa mengakses LPG bersubsidi di Pangkalan yang terjamin harga dan kualitasnya. Diharapkan juga agar masyarakat dapat menggunakan LPG sesuai peruntukannya, dimana LPG 3 Kg merupakan produk subsidi yang ditujukan khusus masyarakat yang kurang mampu,” imbuh Nikho.

     

    Plt Asisten II Setda Bangka Belitung Ahmad Yani mengungkapkan, masyarakat tidak perlu resah dan khawatir perihal ketersediaan LPG di Babel dikarenakan telah adanya penambahan supply dari Pertamina dalam menyambut hari raya idul fitri.

     

    Sementara, Sekertaris Daerah (Sekda) Belitung, H MZ. Hendra Caya juga mengatakan hingga saat ini stok LPG 3 Kg cukup untuk masyarakat sampai hari raya Idul Fitri. “Saya berharap untuk seluruh masyarakat Kabupaten Belitung, untuk tetap tenang dalam menghadapi jelang hari raya ini, saya pastikan stok LPG cukup,” ujarnya. [for]


     

    By Redaksi

    Media inibabel untuk Babel

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *