• Kam. Jul 25th, 2024

    inibabel.com

    Jurnalisme Warga Bangka Belitung

    SMA Negeri 3 Pangkalpinang Laksanakan In House Training Penguatan dan Peningkatan Kompetensi Guru

    Pangkalpinang I Inibabel.com – SMA Negeri 3 Pangkalpinang melaksanakan In House Training (IHT) penguatan dan peningkatan kompetensi guru, Rabu dan Kamis, (03/08/23).

    Kegiatan mengusung tema “Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Tahun ke-2 dan Peningkatan Kompetensi Guru dalam pengembangan Perangkat Pembelajaran dan Penilaian” dengan peserta seluruh tenaga pendidik SMA Negeri 3 Pangkalpinang. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh perwakilan dari Cabdin Pendidikan Wilayah 1, Fatriyani, S.P.

    Sementara itu, pengisi kegiatan di antaranya, bagian kepegawaian Cabdin Pendidikan Wilayah 1 yang mengisi tentang kebijakan pemerintah tentang tugas dan kewajiban guru, Wakil Rektor UBB bidang akademik, Nizwan Zukhri mengisi tentang penilaian seleksi nasional masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Edward dari Balai Guru Penggerak yang mengisi materi tentang manajemen kelas dan kinerja guru dalam implementasi Kurikulum Merdeka, Suryadi, M.Pd. yang mengisi materi refleksi implementasi Kurikulum Merdeka, Agus Setiawan, M.Pd. yang mengisi materi tentang penguatan implementasi Kurikulum Merdeka dan penilaian, dan Era, S.T. mengisi materi pemanfaatan Canva untuk pembelajaran.

    Era, S.T., selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum menyatakan bahwa IHT ini adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap awal tahun ajaran yang berguna agar bapak/ibu guru selalu mendapatkan ilmu yang baru serta selalu dapat mengevaluasi, merefleksi dan meningkatkan kompetensi diri guru.

    “Guru adalah pembelajaran sepanjang hayat sesuai dengan implementasi kurikulum merdeka yang memiliki slogan Tergerak, Bergerak dan Menggerakkan. Dalam kegiatan IHT saya berharap agar semua guru dapat berpartisifasi aktif untuk. mengikuti semua rangkaian kegiatan yang telah susun,” tukas Era.

    Kegiatan ini diakhiri dengan diseminasi oleh Yusnaida Siregar dan Kanizah tentang komunitas belajar serta forum diskusi guru dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran SMA Negeri 3 Pangkalpinang.

    By Redaksi

    Media inibabel untuk Babel

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *