• Sab. Jul 27th, 2024

    inibabel.com

    Jurnalisme Warga Bangka Belitung

    Delegasi PPIA Tiba di Belitung, Pairus: Bangun Hubungan Harmonis Indonesia dan Australia

    Belitung | inibabel.com – Sebanyak 42 orang delegasi Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia (PPIA) tahun 2023 dan tim Kemenpora RI, tiba di Bandara H.A.S. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung, Jumat, 8 Desember 2023.

    Para delegasi ini disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diwakili Kabid Kepemudaan dan Kepramukaan, Pairus; Dispora Belitung, Dinas Pariwisata Belitung, Forkopimda Belitung dan OPD di lingkup Pemkab Belitung.

    Pada prosesi tari sambut, terlihat antusiasme para Pemuda Australia dari berbagai negara tersebut. Bahkan salah satu peserta tersebut pun turut menyumbangkan suara untuk menyanyikan lagu Laskar Pelangi.

    Kabid Kepemudaan dan Kepramukaan Disparbudkepora Pemprov Babel, Pairus, mengatakan program PPIA diharapkan dapat membangun hubungan baik antar kedua negara.

    “Kita berharap bahwa program pertukaran pemuda Indonesia Australia bisa menambah persaudaraan antar kedua negara sekaligus juga menyiapkan pemimpin kedua negara di dalam upaya membangun persahabatan juga persaudaraan,” pintanya.

    Ia menambahkan, delegasi peserta akan tinggal bersama para orang tua asuh dan melaksanakan progam magang hingga 5 Januari 2024.

    Selama di Belitung, mereka akan melaksanakan orientasi dan penyusunan kegiatan magang, observasi, wawancara, hingga kunjungan lapangan selama tiga minggu bersama pendamping di tempat magang.

    Para delegasi juga diagendakan melakukan kunjungan, dan penampilan seni budaya, diakhiri presentasi terkait kegiatan magang, penyampaian 2023 output, lesson learned, serta kesan dan pesan. (reza/red),

    By Redaksi

    Media inibabel untuk Babel

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *