• Rab. Jul 24th, 2024

    inibabel.com

    Jurnalisme Warga Bangka Belitung

    SMA Negeri 3 Pangkalpinang Sabet Juara 1 Lomba Kadarkum Kemenkumham Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

    ByRedaksi

    Agu 11, 2023

    Pangkalpinang I Inibabel.com – SMA Negeri 3 Pangkalpinang menyabet juara 1 Lomba Kadarkum Kemenkumham Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023, Kamis (10/8/13).

    Perlombaan Kelompok Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) ini yang dilaksanakan pada kamis, 10 Agustus 2023. Lomba ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Kantor Wilayah Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan ini diikuti oleh 7 regu yang berasal dari 7 kabupaten/kota yang ada di Bangka Belitung.

    Adapun perlombaan dilaksanakan dlam 3 tahap, yaitu; tanya jawab antar regu, bonus, dan rebutan. Tiga tahap perlombaan ini dapat dilalui oleh tim Smaneta hingga menyabet juara pertama.

    Elen Istantia, S.Pd., pendamping tim Smaneta mengungkapkan rasa bangga terhadap tim yang sudah berhasil membawa nama baik sekolah melalui ajang ini.

    “Bukan hal yang mudah untuk sampai pada tahap ini. Semua ini tidak lepas dari usaha yang maksimal sebelum perlombaan. Tim Smaneta sudah berusaha keras selama masa Latihan sehingga dapat mencapai hasil yang sangat memuaskan seperti saat ini,” ungkap Elen.

    Elen juga mengungkapkan bahwa dukungan dari pihak sekolah, baik guru, pegawai, maupun siswa turut menjadi pemicu semangat untuk tim lomba ini.

    Selain itu, Elen selaku pendamping serta guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan berharap perlombaan seperti ini selalu dijadwalkan setiap tahun guna meningkatkan pengetahuan peserta didik akan pentingnya kesadaran hukum terutama dalam tertib berlalu lintas dan pengetahuan tentang kekayaan intelektual, serta pemahaman akan bahaya Narkotika.

    “Dengan adanya lomba ini, mereka (siswa) bisa menyosialisasikan kepada teman sejawatnya terkait materi yang mereka dapatkan,” tambah Elen. (r/rz)

    SMA Negeri 3 Pangkalpinang Sabet Juara 1 Lomba Kadarkum Kemenkumham Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

    By Redaksi

    Media inibabel untuk Babel

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *